Ketahui tentang kami

Sekilas Sejarah

SMK NEGERI 1 PARINGIN

Pada awal masa berdirinya, melalui Surat Keputusan Bupati Balangan Tahun 2004, SMKN 1 Paringin masih berupa sekolah yang menumpang dengan SMP Negeri 1 Paringin. Pada saat itu SMKN 1 Paringin mendapat slot waktu sore hari untuk proses pembelajaran di SMPN 1 Paringin selama periode 2004-2005. Sebagai sekolah yang menumpang dengan SMPN 1 Paringin maka fasilitas sekolah hanya 1 ruangan yang digunakan untuk bermacam–macam kegiatan termasuk KBM (kegiatan belajar mengajar) dan Praktik.

Pada saat itu terdapat 7 siswa Prodi Teknik Mekanik Otomotif dan 6 guru honor termasuk kepala sekolah. Pada tahun 2005 akhirnya SMKN 1 Paringin dapat menempati lokasi baru dengan total siswa angkatan pertama Prodi Teknik Mekanik Otomotif berjumlah 35 orang. Saat ini, SMKN 1 Paringin telah berkembang menjadi sebuah sekolah yang mandiri dengan jumlah kelas 18 dan ratusan siswa.

Sementara Prodi Teknik Instalasi Listrik mulai dibuka pertengahan 2006. Terdapat 35 siswa dan 3 guru dengan menempati 1 ruang kelas yang jadi satu dengan ruang praktikum. Jumlah kelas mulai berkembang di tahun 2012 menerima 2 rombongan belajar di kelas 10. Kompetensi keahlian Teknik Ketenagalistrikan juga mengalami berbagai penyesuaian waktu di awal bernama Teknik Instalasi Listrik, kemudian berubah menjadi Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik hingga akhirnya terakhir Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Jumlah siswa aktif hingga akhir tahun 2021 adalah 123 orang dengan 3 guru pengajar produktif. Memiliki 2 ruang praktikum dan menempati 5 ruang kelas belajar.

Mulai Obrolan
ARSIB (Layanan Operasional Bengkel)
Layanan Operasional Bengkel
Berbagai informasi mengenai laporan pembelajaran dan kegiatan seperti LIGHT COMMUNITY

SIlahkan Ketik "LAYANAN" untuk mulai obrolan